Pemprov Riau Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Serentak Tingkat Provinsi Riau

Pemprov Riau Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Serentak Tingkat Provinsi Riau
Ilustrasi penyuntikan vaksin Sinovac

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau secara resmi telah melaksanakan penyuntikan vaksinasi Covid-19 atau Vaksin Sinovac secara serentak di tingkat Provinsi Riau di Aula Serbaguna RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Kamis (14/1/2021).

Adapun orang pertama yang disuntik Vaksin Sinovac antara lain, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed, dilanjutkan dengan Wakajati Riau Daru Tri Sadono, Anggota DPRD Riau Ade Hartati, Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Direktur RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi.

Kemudian menyusul, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Provinsi Riau dr. Indra Yovi, dr. Ligat Pribadi, perwakilan dari tokoh Katolik Indri Indrianto, perwakilan dari BPJS Eddy Sulistianto, perwakilan dari IBI Riau Ayu Handayani, pewakilan dari BPOM Riau Veronica Ginting, perwakilan dari PPNI Riau Ady Cahyadi, pendeta Frans, perwakilan NU Abdul Halim Mahdi, serta lainnya.

Sebelum disuntikkan vaksin tersebut, penerima vaksin akan melewati dua meja pengecekan ulang. Meja pertama registrasi, meja kedua skrining atau cek suhu tubuh dan mengecek kondisi lainnya, lalu meja penyuntikan vaksin, dan terakhir meja pengecekan setelah divaksin.

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar bersama tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tamu undangan lainnya turut hadir menyaksikan pelaksanaan penyuntikan vaksin tersebut.

Dalam wawancara Wagubri menuturkan, telah dilakukan penyuntikan vaksin untuk beberapa tenaga kesehatan dan tokoh lainnya, baik tokoh di pemerintahan maupun tokoh agama di Provinsi Riau. Menurutnya, ini dilakukan untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksinasi yang diberikan dalam keadaan aman.

"Kemarin (Rabu, 13/1/2021) sudah diawali oleh Presiden RI di pusat dan pada hari ini dilaksanakan serentak di 34 Provinsi di Indonesia," ujarnya.

Berdasarkan pantauan tim Media Center di lapangan, setelah dilaksanakan vaksinasi untuk para tokoh di Pemprov Riau, juga dilanjutkan penyuntikan vaksin perwakilan beberapa organisasi masyarakat dan mahasiswa di Riau. (MCR)

Berita Lainnya

Index